Friy Grandonk
this site the web

Iklan Jas

Penalaran dan Argument

Operasi Fajar Baru, Nama Baru dari Obama

Minggu, 21 Februari 2010 | 08:33 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com — Pemerintah Presiden Barack Obama merencanakan untuk menamai kembali operasi militernya di Irak Operasi Fajar Baru mulai 1 September, demikian sebuah nota Pentagon menunjukkan.

Nota yang ditandatangani Menteri Pertahanan Robert Gates memperlihatkan, Pentagon telah menyetujui permintaan untuk mengubah nama upaya militer AS di Irak dari penandaannya sekarang ini Operasi Kebebasan Irak. Permintaan itu ... telah disetujui untuk mulai berlaku 1 September 2010, bertepatan dengan perubahan misi bagi pasukan AS di Irak.

Tindakan itu dengan cepat memancing kecaman dari Perhimpunan Keluarga Militer, kelompok penekan keamanan nasional.

Penalaran : Pemerintah Presiden Barack Obama merencanakan untuk menamai kembali operasi militernya di Irak Operasi Fajar Baru mulai 1 September, demikian sebuah nota Pentagon menunjukkan.

Argument : Tindakan itu dengan cepat memancing kecaman dari Perhimpunan Keluarga Militer, kelompok penekan keamanan nasional.

Sumber :

http://internasional.kompas.com/read/2010/02/21/08333778/Operasi.Fajar.Baru..Nama.Baru.dari.Obama


NATO Minta Tentara Belanda Bertahan di Afghanistan

Minggu, 21 Februari 2010 | 07:14 WIB

BRUSSELS, KOMPAS.com - NATO minta tentara Belanda untuk bertahan di Afghanistan setelah perselisihan mengenai misi mereka menyebabkan jatuhnya pemerintah Belanda.

Lebih dari 16 jam pembicaraan telah gagal menyelamatkan koalisi kiri-tengah yang berusia tiga tahun setelah Partai Buruh, PvdA, mengatakan mereka tidak akan mendukung perpanjangan pengerahan tentara Belanda di Afghanistan yang tidak populer melewati 2010.

Misi Belanda itu, yang dimulai pada 2006, telah diperpanjang dengan dua tahun dan negara itu kehilangan 21 tentara.

Penalaran : Misi Belanda itu, yang dimulai pada 2006, telah diperpanjang dengan dua tahun dan negara itu kehilangan 21 tentara.

Argument : Lebih dari 16 jam pembicaraan telah gagal menyelamatkan koalisi kiri-tengah yang berusia tiga tahun setelah Partai Buruh, PvdA, mengatakan mereka tidak akan mendukung perpanjangan pengerahan tentara Belanda di Afghanistan yang tidak populer melewati 2010.

Sumber :

http://internasional.kompas.com/read/2010/02/21/07145137/NATO.Minta.Tentara.Belanda.Bertahan.di.Afghanistan

Allawi Bertemu Raja Arab Saudi Abdullah

Minggu, 21 Februari 2010 | 06:57 WIB

RIYADH, KOMPAS.com - Raja Arab Saudi Abdullah mengadakan pembicaraan dengan mantan perdana menteri Irak Iyad Allawi, yang memimpin koalisi Sunni-Syiah sekuler dalam pemilihan anggota parlemen.

Kantor berita Saudi, SPA, tidak memberikan perincian tentang pembicaraan itu yang juga dihadiri Kepala Intelejen Arab Saudi Pangeran Muqrin bin Abdul Aziz.

Arab Saudi mengambil sikap netral atas ketegangan-ketegangan sektarian yang sering berubah menjadi kekerasan di Irak sejak invasi pimpinan Amerika Serikat tahun 2003 yang menggulingkan Saddam Hussein

Tetapi negara kerajaan itu khawatir atas perkembangan pengaruh di Irak dan negara-negara lain di kawasan itu dari saingannya, Iran, yang beraliran Syiah.

Penalaran : Raja Arab Saudi Abdullah mengadakan pembicaraan dengan mantan perdana menteri Irak Iyad Allawi, yang memimpin koalisi Sunni-Syiah sekuler dalam pemilihan anggota parlemen.

Argument : Tetapi negara kerajaan itu khawatir atas perkembangan pengaruh di Irak dan negara-negara lain di kawasan itu dari saingannya, Iran, yang beraliran Syiah.

Sumber :

http://internasional.kompas.com/read/2010/02/21/06570123/Allawi.Bertemu.Raja.Arab.Saudi.Abdullah

Wajah Mossad Tertampar Skandal Dubai

Minggu, 21 Februari 2010 | 05:21 WIB

KOMPAS.com - Aksi dinas intelijen luar negeri Israel, Mossad, membunuh tokoh militer Hamas, Mahmud Abdel Rauf al-Mabhuh, di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 20 Januari lalu, di luar dugaan membawa kerumitan secara politik dan diplomasi bagi Israel. Kota Dubai yang dijadikan arena pembunuhan oleh Mossad kini merupakan kota termodern di Timur Tengah, yang dilengkapi dengan kamera perekam di seluruh penjuru kota.

Penalaran : Aksi dinas intelijen luar negeri Israel, Mossad, membunuh tokoh militer Hamas, Mahmud Abdel Rauf al-Mabhuh, di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 20 Januari lalu, di luar dugaan membawa kerumitan secara politik dan diplomasi bagi Israel

Argument : Kota Dubai yang dijadikan arena pembunuhan oleh Mossad kini merupakan kota termodern di Timur Tengah, yang dilengkapi dengan kamera perekam di seluruh penjuru kota.

Sumber :

http://internasional.kompas.com/read/2010/02/21/06570123/Allawi.Bertemu.Raja.Arab.Saudi.Abdullah

United Airlines Dihantam Badai, 16 Penumpang Cedera

Minggu, 21 Februari 2010 | 02:11 WIB

NARITA, Kompas.com - Pesawat Boeing 747-400 milik maskapai penerbangan Amerika Serikat, United Airlines, terhantam badai di negara bagian Alaska. Akibatnya, 16 orang yang berada di dalamnya cedera.

Demikian penuturan polisi dan otoritas transportasi pada Sabtu (20/2/10) pagi waktu setempat. Badai itu menghantam pesawat dengan nomor penerbangan 897, yang sedang dalam penerbangan dari Washington menuju Narita pada pukul 10.55 waktu setempat.

Pesawat itu berangkat dari Bandara Dulles International sekitar pukul 2:40 dinihari Sabtu, waktu Jepang. Seorang profesor dari Fukuoka yang naik pesawat itu mengatakan kepada Kyode News, "Pesawat berguncang kuat di atas wilayah Alaska dua kali atau sekitar tujuh jam sebelum kedatangan."

Penalaran : Pesawat Boeing 747-400 milik maskapai penerbangan Amerika Serikat, United Airlines, terhantam badai di negara bagian Alaska. Akibatnya, 16 orang yang berada di dalamnya cedera.

Argument : Pesawat berguncang kuat di atas wilayah Alaska dua kali atau sekitar tujuh jam sebelum kedatangan.

Sumber :

http://internasional.kompas.com/read/2010/02/21/02114184/United.Airlines.Dihantam.Badai..16.Penumpang.Cedera

0 komentar:

Post a Comment

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies